Profesi Bidang IT Terpopuler




Bidang IT atau Information Technology sekarang ini menjadi salah satu bidang pekerjaan yg sedang banyak diminati oleh publik, karena semua perusahaan, baik yang sedang berkembang ataupun yang sudah maju sekalipun pastinya menempatkan profesi IT sebagai salah satu prioritas utama.

Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas profesi IT yang banyak diperlukan oleh perusahaan-perusahaan dari berbagai macam bidang industri serta pelayanan jasa, maupun perusahaan IT itu sendiri. Data lowongan ini berjumlah ratusan lowongan pekerjaan di salah satu situs pencari kerja terkenal di dunia yaitu jobsdb.com.

Menurut pengamatan yang saya lakukan, disalah satu situs pencari kerja yaitu jobsdb.comdan sekaligus meng-comparenya dengan data lowongan pekerjaan yang tersedia di google search engine saya mendapatkan data bahwa lowongan kerja terbanyak yg bisa ditemui adalah profesi sebagai seorang programmer (contoh WEB PROGRAMMER, JAVA PROGRAMMER, ORACLE PROGRAMMER dsb). Selain sebagai programmer, profesi sebagai IT/techinical support juga cukup banyak dicari, disusul oleh profesi developer dan System Analyst. Tetapi dari sekian banyak lowongan kerja IT yg tersedia PROGRAMMER tetap menempati urutan pertama atau terdepan sebagai profesi IT terpopuler dan diminati.

Sumber: http://www.dwikartika.web.id/me/index.php?option=com_content&view=article&id=54:profesi-bidang-it-terpopuler&catid=36:artikel&Itemid=53

Tidak ada komentar:

Posting Komentar